7 Cara Bayar Kartu Kredit Bank Mega yang Mudah dan Cepat

 Kartu kredit adalah  produk yang dikeluarkan oleh bank, salah satunya Bank Mega. Banyak pilihan cara bayar kartu kredit Bank Mega. Proses pembayarannya pun sangat mudah dan cepat. Yuk, simak informasi di bawah ini untuk mengetahui langkah-langkahnya lebih detail.

7 Cara Bayar Kartu Kredit Bank Mega yang Mudah dan Cepat

Kini kartu kredit semakin  diminati oleh sebagian masyarakat karena menawarkan banyak keuntungan. Apalagi syarat untuk membuatnya mudah. Bagi pemilik kartu kredit dari Bank Mega dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan beberapa cara berikut.

1. Pembayaran Lewat ATM Bank Mega

Kartu ATM dimasukkan ke mesin ATM, lalu tekan nomor PIN. Pilih menu pembayaran, kemudian Kartu Kredit dan  nama bank yang telah menerbitkan kartu kredit. Nomor kartu kredit dimasukkan, lalu ikuti petunjuk selanjutnya yang muncul pada layar di ATM sampai selesai.

2. Pembayaran Lewat Aplikasi Mandiri Mobile

Buka aplikasi kemudian login. Pilih pada menu transfer, lalu online. Isikan nomor kartu kredit Bank Mega. Bagian bank tujuan dipilih Bank Mega. Nominal yang akan dibayar dimasukkan, kemudian klik lanjut. Cek data dan pastikan nama dari pemilik rekening dengan  kartu kredit sama. Setelah itu, masukkan PIN mandiri SMS yang terdiri atas 6 digit. Terakhir pilih OK.

3. Pembayaran lewat ATM BNI

Masukkan ATM BNI dan tentukan bahasa yang akan digunakan. Langkah berikutnya, PIN ATM BNI dimasukkan. Tekan pada Menu Lainnya, lalu pilih Transfer. Sumber rekening tabungan diisi Bank BNI.

Pada menu Ke Rekening Bank Lain silahkan pilih Bank Mega. Lalu, masukkan angka 426 (kode Bank Mega) dan nomor kartu kredit sebanyak 16 digit. Terakhir, ketik jumlah nominal yang ingin dibayar dan konfirmasi bahwa telah melakukan pembayaran.

4. Pembayaran Via Tokopedia

Tokopedia hanya melayani pembayaran tagihan kartu kredit berlogo Visa atau MasterCard yang diterbitkan dari bank tertentu saja. Misalnya Mega, Bukopin, Citibank, BNI, Digibank, Sinarmas, CIMB Niaga, Danamon, HSBC, MayBank, Panin, UOB, Permata dan OCBC NISP.

Langkah-langkahnya yaitu masuk ke Tokopedia Kartu Kredit. Pilih nama Bank Mega yang merupakan operator bank kartu kredit. Lalu, masukkan nomor dari kartu kredit yang dimiliki dan tunggu sampai muncul daftar rincian tagihan pada kartu kredit Bank Mega.

Pastikan semua rincian data yang ditampilkan sudah sesuai dan benar. Di layar akan muncul detail pembayaran dari angsuran. Pilih cara bayar kartu kredit Bank Mega yang diinginkan. Contohnya pembayaran dengan cicilan atau yang lainnya.

5. Pembayaran Via ATM BCA

ATM BCA dimasukkan pada mesin ATM, lalu klik bahasa Indonesia. Input PIN ATM BCA, lalu pilih menu berikut secara berturut-turut: Transaksi Lainnya, Transfer dan terakhir menu Ke Rekening Bank Lain. Selanjutnya, ketik kode Bank Mega (426) diikuti 16 digit nomor pada kartu kredit. Masukkan besarnya nominal tagihan dan lakukan konfirmasi pembayaran.

6. Pembayaran Melalui ATM BRI

Kartu ATM BRI dimasukkan ke mesin ATM, kemudian bahasa diatur menjadi Bahasa Indonesia. Ketik PIN ATM BRI yang dimiliki. Setelah muncul menu pilih Transaksi Lainnya kemudian Transfer. Pada submenu pilih Bank Lain, lalu masukkan kode 426 dan 16 angka kartu kredit. Terakhir ketik besarnya nominal  dan konfirmasi telah membayar tagihan.

7. Pembayaran Melalui Internet Banking Mandiri

Login ke internet banking Mandiri dan masukkan PIN dari kartu ATM. Klik menu transfer antar bank secara online, lalu pilih rekening bank asal yaitu mandiri. Selanjutnya, jumlah  nominal yang dibayarkan diketik pada kolom yang tersedia.

Bank tujuannya adalah Bank Mega, lalu masukkan 16 digit nomor kartu kredit Bank Mega dan tekan lanjutkan. Periksa kembali data-datanya, selanjutnya token diaktifkan dengan cara memasukkan PIN dan masukkan challenge code yang muncul. Pilih lanjutkan dan tunggu  sms berisi pemberitahuan bahwa pembayaran telah berhasil.

Saat ini cara bayar kartu kredit Bank Mega semakin dipermudah dengan adanya berbagai macam pilihan baik dari ATM, aplikasi Tokopedia maupun Internet Banking. Dengan demikian, meskipun jadwal kegiatan padat tetap bisa meluang waktu untuk membayar tagihan kartu kredit sebelum jatuh tempo.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel